PTE UNIPMA Menyelenggarakan Kuliah Tamu Internasional 

upaya dalam rangka memberikan tambahan wawasan pengetahuan untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Universitas PGRI Madiun. Kuliah Tamu atau guest lecturer menjadi salah satu alternatif dalam menambah wawasan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dosen maupun mahasiswa. Kuliah tamu adalah kegiatan perkuliahan yang menghadirkan praktisi dari industri/instansi serta para pakar dari kalangan perguruan tinggi untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa dan juga dosen dari. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk ceramah dan merupakan bagian dari proses pembelajaran yang berkaitan dengan mata kuliah di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Kuliah tamu merupakan salah satu cara pemutakhiran pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mendalami topik- topik yang berhubungan dengan mata kuliah yang diajarkan. Untuk memastikan kemanfaatan kegiatan ini diperlukan narasumber yang diakui kepakarannya. Pada kegiatan kuliah tamu ini mengambil tema “Workshop DOTX Template”. Kegiatan kuliah tamu ini diharapkan mampu menunjang penyusunan skripsi mahasiswa.
File dengan ekstensi DOTX adalah file template yang dibuat oleh Microsoft Word untuk memiliki pengaturan pra-format untuk pembuatan file DOCX lebih lanjut. File template dibuat untuk memiliki pengaturan pengguna khusus yang harus diterapkan ke lalat berikutnya yang dibuat dari ini. Pengaturan ini mencakup margin halaman, batas, header, footer, dan pengaturan halaman lainnya. Templat semacam itu digunakan dalam dokumen resmi seperti kop surat perusahaan dan formulir standar.
Format file DOTX diperkenalkan dengan rilis Microsoft Office 2007 untuk menggantikan format file DOT biner, tetapi juga didukung oleh versi yang lebih tinggi. Microsoft Word secara default membuka setiap dokumen baru berdasarkan file normal.dot. Jika dimodifikasi, semua file baru yang dibuat akan menghasilkan pengaturan yang sama seperti dari file template. Di Microsoft Word 2007, format file DOT telah diganti dengan format file DOTX berbasis Office OpenXML.
Berdasarkan manfaat dari DOTX ini maka dilaksanakanlah kegiatan kuliah tamu sebagai upaya untuk memberikan pengalam belajar baru bagi mahasiswa. Karena materi yang berkaitan dengan DOTX ini akan sangat bermanfaat saat penyusunan skripsi.